Thursday, July 7, 2011

Shusui

Distribusi warna pada Shusui sama seperti halnya Asagi, Tetapi sisiknya tidak normal sehingga menjadikan effek yang aneh pada bagian punggungnya, lembut, biru tua dan ditandai dengan pola sisik Doitsu. Sampel yang bagus menunjukkan dua baris sisik yang memanjang dari bahu pada kedua sisi sirip dorsalnya dan akhirnya menyatu kembali pada ki shusuiekor.
Kegagalan yang sering terjadi pada shusui adalah pola sisik pada bahu yang kurang simetris, Sisik buruk bisa juga terlihat pada tubuhnya yang lain, akan lebih memperburuk nilai koi. Hati – hati, pada air yang dalam pola sisik dapat terlihat keabuan atau hitam, dan ketika ini terjadi mereka tidak akan kembali menjadi biru. Sebagaimana Asagi, kepala yang bersih sangat penting pada Shusui.
Sub Klasifikasi dibedakan dari pola merah dan biru pada tubuh koi. Hana Shusui (Hana berarti bunga:Japanese) juga memiliki warna merah yang lebih dari normal, tetapi disini membentuk sabuk tambahan diantara garis dan sirip dorsal, yang tepisah antara keduanya.
Pada ki Shusui, warna kuning menggantikan warna merah. Dan varietas langka lainnya seperti Shusui adalah Midorigoi, dengan kuning kehijauan pada sisik punggungnya. Koi ini disebut sebagai Kawarimono.

 






0 comments:

Post a Comment